RAMADHAN…..MARHABAN YA RAMADHAN. Tiada terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan di Tahun 2015. Serasa baru kemarin masih tergambar indah Tahun Baru 2015, waktu sungguh cepat berlalu. Namun KeindEDIT 5.1ahan-keindahan di Bulan Ramadhan pun yang penuh berkah tidak pernah disiasiakan khususnya oleh Kaum Muslimin di Seluruh Tanah Air, salah satunya adalah BUKA PUASA BERSAMA (Berkumpul, Bersedekah, Berbuka, Silaturrahmi, Majlis Ta’lim, dsb menjadi satu).

Momen indah itupun tidak luput dari Agenda Kegiatan Pondok Gontor 3 dengan Kegiatan ‘Buka Bersama Pimpinan Pusat Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo dan Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus Tiga Darul Ma’rifat Dengan Masyarakat Kediri” tepatnya pada Hari Selasa, 20 Ramadhan 1436 H yang bertepatan dengan 7 Juli 2015.

Pada kegiatan yang baik tersebut turut hadir serta memberikan sambutan Bapak Drs. H. MUJAHID, MM Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri selaku wakil dari Pemerintah Kabupaten Kediri dan dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan Apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Kediri kepada Pondok Gontor 3 atas Kegiatan tersebut yang mengandung banyak nilai-nilai luhur bangsa yaitu Gotong Royong, Kebersamaan, Saling Menghargai, Tepo Sliro dan Semangat Kebersamaan dalam Keanekaragaman sebagai Pondasi NKRI ditengah-tengah dera isu Radikalisme.

EDIT 3.1

Serta ditengah-tengah acara tersebut nampak pula dihadiri Jajaran Forkopimda, Komandan Brigif 16 Wirayudha, Komandan Bataliyon 521, Para Ulama’ dan Tokoh Masyarakat.

KUNJUNGAN KERJA

FKUB PROVINSI JAWA TIMUR

 

EDIT FKUB

KEDIRI, 11 Juni 2015 tepatnya pada hari kamis kliwon. Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke FKUB Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan baik tersebut, Bapak Drs. H. MUJAHID, MM selaku Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri bersama-sama Pengurus FKUB Kabupaten Kediri, termasuk Wakil Ketua Dewan Penasehat FKUB yaitu Kepala Kemenag Kab. Kediri menerima Kunjungan Tim FKUB Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Ruang Pamenang Kabupaten Kediri.

Adapun inti dari Agenda FKUB Provinsi Jatim dalam melaksanakan Kunjungannya ke FKUB Kab. Kediri adalah :

  1. Mensosialisasikan Konsep “Menggali Kearifan Lokal dan Implementasi Etika Kerukunan Umat Beragama”.
  2. Suksesi Pelaksanaan Pemilu Kada Serentak Di JATIM dengan mengantisipasi dampak PILKADEDIT FKUB 2A.
  3. Sharing informasi berbagai permasalahan di Daerah-Daerah khususnya di Wilayah Jawa Timur.

Pada akhir acara kunjungan tersebut, Bapak Kepala Bakesbangpol beserta FKUB Kabupaten Kediri melakukan ramah tamah serta sharing informasi terkait gerakan radikalisme dan penyebaran aliran-aliran di wilayah Jawa Timur.

**** Semoga membawa berkah bagi Kabupaten Kediri****

KEGIATAN PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA

(PPBN) TAHUN 2015

 PPBN Gabung EDIT

 

Pendidikan Pendahuluan Bela Negara ( PPBN ) Tahun  2015 Melalui Kemah Bhakti Tahun 2015 dilaksanakan di Lapangan PTPN XII Rangkah Pawon  Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten Tanggal 25 – 30 April 2015.

Dimana Kegiatan tersebut dilaksanakan  oleh Bidang Integrasi Bangsa BAKESBANGPOL KAB. KEDIRI bekerja sama dengan KODIM 0809 serta dihadiri oleh Jajaran FORKOPIMDA, Tampak Ikut menghadiri

Wakil Bupati Kediri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kwalitas generasi pemuda yang tangguh dan berwawasan kebangsaan demi tegaknya  NKRI, dengan para peserta dari unsur Pemuda, Karang Taruna juga Lembaga Kemasyarakatan di Kabupaten Kediri.

BRIGADE PENOLONG…..sebuah acara yang digelar oleh Makodim 0809 Kediri pada tanggal 23 Mei 2015 di Makodim 0809 kediri yang merupakan kegiatan sinergitas antara kwartir cabang gerakan pramuka Kediri dengan Makodim 0809 dengan memberikan tambahan materi dasar-dasar militer untuk meningkatkan tekad , semangat, dan pengalaman baru bagi anak muda generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, ikut berpartisipasi pula Bapak Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri Drs. MUJAHID, MM yang didampingi oleh Kepala Bidang Integrasi Bangsa Bakesbangpol Kab. Kediri  dalam memberikan gemblengan WAWASAN KEBANGSAAN bagi Kaum Pemuda  peserta BRIGADE PENOLONG agar mampu andil sekaligus sebagai Garda Depan dalam menanamkan semangat Persatuan dan Kesatuan dengan mantapnya WAWASAN KEBANGSAAN.

Semoga Ilmu-Ilmu beliau dalam memberikan wejangan khususnya tentang WAWASAN KEBANGSAAN menjadikan generasi muda semakin KENAL dan CINTA atas NEGARA dan BANGSANYA dalam era Globalisasi yang semakin tajam.

             ======>    CA YOO …. SEMANGAT TERUS BELAJAR ANAK MUDA  < =======

Pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2015, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama dengan Pengurus Aswaja NU Center Kab. Kediri mengadakan Seminar tentang “ Sinergitas Ulama’ dan Umaro’ Dalam Deradikalisasi Agama” dengan Tema DEKLARASI ANTI ISIS di Masjid Agung AN – NUUR Pemkab. Kediri yang dihadiri oleh Tokoh Agam dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Kediri.

Dimana dalam Seminar tersebut, Kepala Bakesbangpol Kab. Kediri , Kasat Binmas Polres Kediri, Kasi Intel Kodim 0809 dan Ustad David Fuadi Direktur Aswaja NU Center  Kab. Kediri secara Paralel memberikan materi dan pandangan terkait Deradikalisasi ISIS. Dimana Materi yang disampaikan dalam acara tersebut keseluruhannya memberikan penekanan sekaligus himbauan kepada masyarakat sebagaimana amanah yang tertuang dalam Peraturan Gubernur No. 51 Tahun 2014 khususnya Pasal 2 dan Pasal 3 yaitu ;

  1. Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur melakukan Sosialisasi, Pembinaan dan Pengawasan di daerahnya masing-masing terhadap keberadaan dan/atau gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) ;
  2. Masyarakat Jawa Timur segera melaporkan kepada aparat apabila mengetahui dan mencurigai adanya gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) ;
  3. Aparat sebagaimana diatas segera melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum apabilamengetahui dan/atau menerima laporan dari masyarakat terkait dengan keberadaan dan/atau gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) .

Semoga dengan adanya Seminar tersebut menambah semangat untuk menjaga kebersamaan, keamanan dan persatuan untuk menciptakan suasana aman, tentram dan kondusif bagi masyarakat kabupaten Kediri dalam berkarya dan beribadah dengan lebih semangat, Amin.....

Go to top